Call Us: +62 21 570 3306 (ext 234)

Sambutan Ketua Yayasan

Dalam upaya meningkatkan presentase jumlah penduduk di Indonesia yang dapat mengenyam pendidikan tinggi, Unika Atma Jaya terus melakukan berbagai cara sebagai wujud nyata prefential option for the poor. Frans Seda, alm. founding father Unika Atma Jaya bercita-cita agar tidak ada lagi orang di Indonesia yang tidak bisa memperoleh pendidikan. dalam berbagai kesempatan, alm. Frans Seda mengatakan “orang  boleh tidak masuk Atma Jaya tidak memenuhi persyaratan akademik, tetapi tidak boleh tidak masuk Atma Jaya karena alasan keuangan”. untuk itulah sejak tahun 1975 Yayasan Atma Jaya membentuk Panitia Beasiswa yang telah membawa ribuan anak muda Indonesia selangkah lebih dekat menuju cita-cita.

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa Unika Atma Jaya bukan sekedar memberi kesempatan bagi para penerimanya untuk mengenyam pendidikan tinggi, tetapi juga dimaksudkan agar pada waktunya kelak, mereka dapat mandiri mengembangkan diri, keluarga, gereja dan masyarakat. menjadi tanggung jawab Atma Jaya untuk menjadikan para penerima beasiswanya sebagai pembaharu (change agent) di masa depan sekaligus panutan yang mampu membawa perubahn positif bagi masyarakat. untuk itulah dibutuhkan pengelola beasiswa Atma Jaya yang juga mampu mewujudkan dan menularkan nilai-nilai dasar Atma Jaya : Kristiani, Unggul, Profesional dan Peduli.

Hari ini kita hadir dalam peluncuran Kantor Beasiswa Atma Jaya yang sebenarnya merupakan pengembangan Panitia Beasiswa yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun. dengan adanya Kantor Beasiswa, diharapkan pemberian beasiswa dapat lebih berkembang baik secara kuantitas dan kualitas, pembinaan kepada para penerima beasiswa juga dapat ditingkatkan, dan yang tidak kalah pentingnya, dapat terjalin hubungan baik yang erat dan harmonis antara para penerima beasiswa aktif, para alumni, para dermawan,donatur,dan pihak lainnya. harapannya adalah agar kerjasama dengan para pihak tersebut dapat terjaga dan menjamin berkelanjutan program beasiswa Atma Jaya. selain itu, Kantor Beasiswa juga diharapkan dapat menjadi unit pemersatu yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan semua jenis beasiswa di Atma Jaya. dengan demikian, akses terhadap beasiswa tersebut menjadi semakin terbuka dan penyelenggaraanya pun menjadi semakin profesional.

Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati kita semua.