20 Nama Penerima Beasiswa Unika Atma Jaya dalam Ajang Online Scholarship Competition (OSC) 2018

By guntur2 | 04 Feb 2020, 14:48:47 WIB

20 Nama Penerima Beasiswa Unika Atma Jaya dalam Ajang Online Scholarship Competition (OSC) 2018

Sebanyak 20 siswa-siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan (SMA/K) baik negeri maupun swasta sederajat di Indonesia berhasil mendapatkan beasiswa S1 di Unika Atma Jaya. Sebanyak 1.260 peserta siswa-siswi SMA/SMK yang mengikuti tes offline lalu diseleksi menjadi 360 peserta yang terbagi menjadi 20 siswa-siswi tersebar di 18 universitas swasta di seluruh Indonesia, salah satunya Unika Atma Jaya. Acara dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Desember 2018.

Pengumuman dan penyerahan sertifikat untuk 20 nama pemenang serta satu unit smartphone untuk satu peserta terbaik dilakukan dalam ajang Awarding Night yang dilaksanakan setelah tes offline sesi 1 dan 2. Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini diadakan oleh situs berita & video Medcom.id.

OSC hadir untuk memberikan kemudahan putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya. OSC tahun 2018 merupakan yang pertama bagi Unika Atma Jaya untuk bergabung diantara 18 perguruan tinggi swasta dari seluruh Indonesia sejak OSC pertama kali diselenggarakan tahun 2015.

“Rasa senang, haru, bahagia bercampur hari ini melihat adik-adik kita berjuang untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui OSC tahun ini,” ujar Muhammad Mirdal Akib selaku Direktur Utama Medcom.id.

Program OSC menjadi ajang yang diinisiasi oleh Media Group dalam bidang pendidikan melalui Medcom.id. “Kami dengan sadar mengambil peran dalam memajukan pendidikan di Indonesia dengan cara mewujudkan OSC ini,” sambutan dari Rerie Lestari Moerdijat selaku Deputy Chairman Media Group.

Tibalah saat giliran pengumuman 20 nama peserta siswa-siswi SMA/K yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa dari Unika Atma Jaya. Secara simbolis Wakil Rektor IV, Elisabeth Rukmini, S.Si, M.Sc. ,Ph.D. memberikan sertifikat dan ucapan selamat kepada 20 siswa-siswi SMA/K dari berbagai wilayah di Indonesia. Jessen Nathanael, siswa SMAN 2 Kota Tangerang merupakan peserta dengan hasil terbaik dan mendapatkan satu unit smartphone yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Rektor IV Unika Atma Jaya.

“Rasanya senang sekali dapat menerima beasiswa dan terpilih menjadi yang terbaik setelah mengikuti semua ini, terima kasih juga untuk Unika Atma Jaya dan OSC pada kesempatan kali ini,” ujar Jessen yang memilih mengambil program studi Administrasi Bisnis tersebut. Menurutnya, Unika Atma Jaya merupakan salah satu kampus swasta terbaik dan memiliki alumni yang bagus khususnya program studi Administrasi Bisnis yang ia minati. (SG)

 

Berikut adalah 20 nama siswa-siswi SMA/K yang terpilih mendapatak beasiswa di Unika Atma Jaya dalam ajang OSC 2018:

1. Muhammad Saepulloh
2. Michel Tefania Yuliastomo
3. Orivia
4. Jessen Nathanael
5. Rachel Tefania Yuliastomo
6. Cindy Amalia
7. Jihan Aliifah
8. Rotua Yunita
9. Monica Sekar Widiaristi
10. Kezia Senkwen Vema Ruku
11. Emil Christanto
12. Agustina Sipakkar
13. Ignatia Callista Amorina
14. Chatrine Ebenhaezer
15. Jeremia Santoso
16. Birgitta Fortune Mumpuni Narwanda Nugroho 
17. Robby Sentya Rudyanto
18. Desi Christine Othernima 
19. Laurentius Kevin Hendinata
20. David Marchelino